Kemajuan Teluk Bintuni Kedepan Tidak Terlepas Dari Kualitas Pemuda, Sebab Pemuda Merupakan Motor Utama Pembangunan

Asisten III Sekda Teluk Bintuni Izaac Loukoun, SH, MH ketika membuka acara kegiatan Raker I Forum Intelektual Rumasatu Teluk Bintuni yang ditandai dengan penabihan Tifa. (ft:ist-InspirasiPapua.id)
Bagikan berita ini

Views: 147

Kemajuan Teluk Bintuni Kedepan Tidak Terlepas Dari Kualitas Pemuda, Sebab Pemuda Merupakan Motor Utama Pembangunan

 

BINTUNI, Inspirasi Papua.id- Generasi muda adalah masa depan bangsa dimana kemajuan bangsa Indonesia di masa depan tercermin dari kualitas pemuda di masa kini.

Asisten III Sekda Teluk Bintuni Izaac Loukoun, SH, MH ketika membuka acara kegiatan Raker I Forum Intelektual Rumasatu Teluk Bintuni yang ditandai dengan penabihan Tifa. (ft:ist-InspirasiPapua.id)

“Termasuk kemajuan kabupaten Teluk Bintuni kedepan itu tidak terlepas dari kualitas pemuda. Karena pemuda yang dapat diandalkan baik dari segi ilmu pengetahuan, akhlak dan sosial budaya akan menjadi motor penggerak untuk mewujudkan cita-cita pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia kedepan termasuk kabupaten Teluk Bintuni di dalamnya,” ungkap Asisten III Sekda Teluk Bintuni Izaac Loukoun, SH, MH, Selasa (28/5/2024).

Pada saat dirinya mewakili Bupati Teluk Bintuni membuka Kegiatan Raker I Forum Intelektual Rumasatu Teluk Bintuni bertempat di Gedung Women and Child Center Kota Bintuni Jalan Raya Bintuni Kalikodok distrik Bintuni.

Nampak Asisten III Izaac Loukoun, SH, MH ketika menyampaikan sambutan Bupati Teluk Bintuni pada pembukaan Raker I Forum Intelektual Rumasatu Teluk Bintuni, 28 Mei 2024 di Gedung Women and Child Center Bintuni. (ft:ist-InspirasiPapua.id)

Lanjut Asisten III Sekda Teluk Bintuni itu bahwa kekuatan dan keunggulan pemuda di zaman sekarang ini yaitu memiliki idealisme dan semangat tinggi dengan didorong oleh khazanah pemikiran yang luas dan mengglobal selayaknya menjadi bekal yang dapat dipakai untuk melandasi buah-buah pikiran yang internalisasi dalam usaha riil untuk mengatasi berbagai persoalan krusial di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Namun, hendaknya idealisme dan semangat pemuda yang tinggi ini diimbangi pula dengan pengetahuan dan kecakapan yang memadai sehingga pemuda Indonesia dapat mengambil inisiatif dan berperan serta dalam pembangunan dengan disertai kerangka pemikiran yang jelas dan nyata.

Oleh sebab itu, saya sangat mengapresiasi inisiatif dan gerakan pemuda Risaturi (Kuri, Wamesa, Irarutu dan Sumuri) dalam membentuk Forum Intelektual Risaturi Bersatu (Rumasatu) yang pada hari meengadakan rangkaian kegiatan rapat kerjanya yang pertama,” papar Izaac.

Pada kesempatan itu Izaac Loukoun atas nama pemerintah daerah berharap kiranya intelektualitas pemuda Rumasatu terus tersemat dalam dada dan terimplementasi lewat seluruh gerak organisasi karena dari sanalah gagasan solutif dan produktivitas karya akan banyak dilahirkan.

Dimana saya sangat optimis bahwa momen Rapat Kerja I Forum Intelektualitas Risaturi Bersatu ini akan menjadi tonggak kemitraan pemerintah daerah dengan kader Rumasatu secara khusus maupun seluruh organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan serta semua unsur di kabupaten ini.

Mari kita bahu-membahu dalam mewujudkan Kabupaten Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif dan berdaya saing,” ujar Izaac Loukoun mengakhiri sambutan Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi khusus Papua Barat (BP3OKPB) Dr. (Cand) Ismail Sirfefa, SH, MH dan juga Sesepuh Forum Intelektual Rumasatu untuk memberikan materi sekaligus memberikan motivasi, Kepala Kesbangpol Teluk Bintuni Reinhard Maniagasi, S.STP, Kepala Rutan Bintuni Hamka Abdullah, SH, MH, Ketua Panitia Raker I Rumah Satu Fransiskus Naferbenan, ST, Kepala Suku Sebyar Aji Kosepa.

Selain itu juga hadir Ketua Umum Rumah Satu Miftah Fauzan A Fimbay S.IP, Ketua Forapello Bintuni Agus Orocomna, Ketua LMA 7 (Tujuh) Kabupaten Teluk Bintuni Marthen Wersin serta Kepala Distrik Bintuni Mozes Koropasi dan Perwakilan KNPI Bintuni Angelber, NBA serta para kaum Forum Intelektual Rumahsatu dan tamu undangan.

Pantauan media ini, dalam rangkaian pembukaan kegiatan Raker I Forum Intelektual Rumasatu peserta dan undangan Raker juga menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Tanah Papua serta sesi foto bersama.

Kemudian pembukaan secara resmi Raker I Forum Intelektual Rumasatu ditandai dengan penabuhan tifa oleh Asisten III Sekda Teluk Bintuni Izaac Loukoun. (InspirasiPapua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *