Bupati Manokwari Menghimbau Jaga Stabilitas Politik Yang Demokratis Dan Bermartabat

Bupati Manokwari Hermus Indou ketika menyampaikan sambutan pada acara RAPIMWIL DPW Perindo Papua Barat. (IP-IST).
Bagikan berita ini

Visits: 5

Bupati Manokwari Menghimbau Jaga Stabilitas Politik Yang Demokratis Dan Bermartabat

Manokwari,InspirasiPapua.id-Kegiatan Rapat Pemilihan Wilayah (RAPIMWIL) yang di helat oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Perindo Provinsi Papua Barat, di Aston Niu, Rabu (01/02/2023) berlangsung dengan khidmat.

Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, mengatakan saat ini kita memasuki tahun politik. Terkait hal itu saya menghimbau agar menjaga stabilitas politik yang demokratis dan bermartabat. Dimana, pesta demokrasi nantinya digelar, karena itu setiap partai politik harus dapat membangun politik yang cerdas yang dapat mendidik kader, sekaligus Bakal Calon Legislatif (BACALEG), tanpa harus melakukan gesekan dengan partai lain pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Bupati Hermus.

“Menjelang pesta demokrasi, politik diberikan keluasan membangun kualitas, kader partai, supaya berkontribusi merumuskan strategi dan kerangka-kerangka kerja yang baik untuk memastikan eksistensi  dari masing-masing wilayah, maka dari itu  untuk memperoleh suara rakyat, para kader Perindo diminta untuk membangun eksistensi partai disetiap wilayahnya.

Setiap partai pasti mempunyai visi dan misi, karena untuk memperbaiki suatu negara,  atau provinsi maupun kabupaten, partai politik wajib memilih kader yang sesuai dengan kapasitasnya,” tutur Hermus.

Hermus juga menjelaskan bahwa dengan menyatunya interaksi rakyat dengan partai, maka politisi dalam lembaga politik baik eksekutif maupun legislatif, memiliki tanggung jawab untuk mendampingi, memberi masukan, mengontrol bahkan memberikan koreksi dan teguran atas dasar garis ideologi yang disepakati dalam proses komitmen politik yang telah dibangun.

“Masa depan Provinsi Papua Barat,  merupakan masa depan bangsa dan negara,  sehingga pesta demokrasi yang notabene adalah milik rakyat, jangan sampai dirusak oleh tindakan dan perbuatan yang justru meracuni demokrasi itu sendiri.

Untuk itu saya mengajak semua elemen yang terlibat dalam pesta demokrasi nanti, meskipun saling berkompetisi, apapun perbedaannya namun wajib kita mewujudkan pesta pemilihan yang bermartabat.

Maka dari itu kepada semua pihak agar tetap menjaga kehidupan demokrasi dan memelihara stabilitas politik khususnya di Kabupaten Manokwari,”.(sj-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *