Ketua Komisi V DPR PB Syamsudin Seknun Bagi Bingkisan Ramadhan Buat Umat Muslim Di Bintuni

Bagikan berita ini

Visits: 39

Ketua Komisi V DPR PB Syamsudin Seknun Bagi Bingkisan Ramadhan Buat Umat Muslim Di Bintuni

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Ketua Komisi V DPR Papua Barat (PB) Syamsudin Seknun, S.Sos, SH, MH membagikan bingkisan Ramadhan 1444 H/Tahun 2023 kepada umat muslim dibeberapa titik di Bintuni yaitu di kampung Argosigemerai SP-5 distrik Bintuni Timur khususnya untuk Jemaat di Masjid At Taqwa dan umat muslim di kampung Nelayan Tahiti Kelurahan Bintuni Timur.

Nampak-Ketua-Komisi-V-DPR-PB-Syamsudin-Seknun-ketika-membagikan-bingkisan-Ramadhan-kepada-Jemaat-Masjid-Al-Jihad-Kampung-Nelayan-distrik-Bintuni.-IP-IST

Adapun bingkisan yang diberikan Sase sapaan akrab Ketua Komisi V DPR Papua Barat itu berupa mukena dan kain sarung untuk digunakan pada saat kaum muslimin dalam menjalankan sholat Tarawih pada bulan Ramadhan.

Bantuan mukena dan kain sarung itu diserahkan Syamsudin Seknun secara simbolis kepada perwakilan Takmir Masjid dan Majelis Taklim Masjid At Taqwa.

Penyerahan bantuan itu bersamaan dengan acara buka puasa bersama di Masjid At-Taqwa Kampung Argosigemerai, SP 5, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Minggu (9/4/2023).

Setelah penyerahan bingkisan kemudian dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama ini dihadiri para tokoh agama, pengurus masjid At-Taqwa, Majelis Taklim dan warga kampung Argosigemerai.

Dalam sambutannya anggota DPR Papua Barat Dapil Teluk Bintuni Syamsudin Seknun mengatakan, bantuan mukena dan kain sarung ini sudah menjadi niatnya untuk diserahkan pada awal Ramadhan 1444 Hijriyah lalu.

Namun karena kesibukannya sebagai wakil rakyat mengurus kepentingan masyarakat, kemudian bertepatan juga dengan beberapa agenda penting sehingga waktu menyerahkan bantuan ini tersita.

“Alhamdulilah hari ini saya bisa meluangkan waktu menyerahkan bantuan mukena dan kain sarung kepada bapak ibu bertepatan dengan acara buka puasa bersama, perlu saya tegaskan bahwa acara ini bukan agenda politik tetapi niat saya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di tempat ini,” ungkap legislator muda asal partai NasDem itu.

Karena kesibukannya yang cukup padat, mantan kader HMI itu minta didoakan supaya dapat menjalankan tugas negara dengan baik.

“Hari ini saya juga minta didoakan supaya diberikan kesehatan agar dapat menjalankan tugas negara dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kampung Argosigemerai, SP 5 Ridwan Manilet menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan anggota legislatif Syamsudin Seknun.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak dewan atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat di kampung ini,” tuturnya.

Setelah membagikan mukena dan kain sarung kepada jemaat Masjid At Taqwa Argosigemerai SP-5, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat Syamsudin Seknun, Senin (10/04/2023) kembali membagikan bingkisan sekaligus bersilaturahmi bersama warga Kampung Nelayan, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat.

Acara kunjungan kasih dalam bulan suci Ramadhan 1444 hijriyah itu, legislator Papua Barat Dapil Kabupaten Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Fakfak dan Kaimana itu memberikan bingkisan Ramadhan kepada umat muslim.

Silaturahim berlangsung penuh khidmah walaupun sederhana, wakil rakyat yang dikenal kalangan muda dengan sapaan Sase itu menyampaikan permohonan maaf atas waktunya sehingga baru bisa bertemu dengan masyarakat di Kampung Nelayan distrik Bintuni.

Bingkisan Ramadhan yang diberikan mantan Wakil Ketua Bapemperda DPR Papua Barat yaitu mukena kepada ibu-ibu muslim dan kain sarung kepada kaum pria untuk digunakan dalam menjalankan sholat Tarawih di bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Terima kasih buat waktu Bapak dan Ibu, sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf karena hari ini Allah SWT boleh memberikan waktu untuk kita bertemu, bingkisan Ramadhan yang saya berikan ini merupakan niat saya untuk memberikannya di awal Ramadhan tetapi karena kesibukan saya sehingga hari ini baru bisa serahkan,” ujar Syamsudin disambut tepuk tangan warga kampung nelayan.

Lebih lanjut dikatakan Sase bahwa ada tambahan bantuan kepada ibu rumah tangga berupa kompor hock dan jaring udang kepada para nelayan namun akan disusul karena lagi sementara disiapkan.

Politisi muda yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi V DPR Papua Barat itu berharap bantuan yang diberikan dapat berguna bagi masyarakat terutama dalam melaksanakan bulan suci ramadhan 1444 hijriyah.

“Saya hanya minta doa dari bapak ibu semua agar Allah dapat berikan saya kesehatan yang prima, umur panjang semoga saya selalu istiqomah dalam menjalan amanah yang diberikan,” tutur legislator tersebut.

Acara silaturahmi anggota DPR Papua Barat Syamsudin Seknun ini diakhiri dengan sholat Dhuhur bersama warga di Masjid Nurul Jihad Kampung Nelayan, Teluk Bintuni. (03-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *