Pemkab Telbin Berharap 60 Alumni P2TIM Yang Diterima Bekerja Di Perusahaan Industri Halteng Agar Disiplin Dalam Bekerja

Pihak Manajemen P2TIM TB ketika memberikan arahan kepada 60 orang alumni P2TIM TB yang dilepas bekerja di Perusahaan Industri Migas Halteng Malut. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 8

BINTUNI, InspirasiPapua.idAlumni Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM TB) jurusan Welder dari berbagai angkatan (batch) sebanyak 60 orang diterima bekerja di perusahaan industri di Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara.

Alumni P2TIM TB jurusan Welder dari berbagai angkatan sebanyak 60 orang itu setibanya nanti di Halmahera akan ditraining selama dua minggu sebelum dipekerjakan.

Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni berharap 60 alumni P2TIM TB yang diterima di perusahaan industri Migas Halmahera Tengah agar disiplin dan menjaga nama baik daerah.

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Bintuni berfose dengan Manajemen P2TIM TB dan alumni jurusan Welder dari berbagai angka 60 orang dilepas bekerja di Perusahan Industri di Halmahera Tengah Maluku Utara. IP-IST

“Saya berharap agar sesama alumni bersatu atau  tidak berpisah antara satu sama lain dan saling menghargai. Disiplin merupakan hal utama. Apa yang diberikan oleh para pengajar pada waktu masih dalam pendidikan dulu harus diingat dan ditanamkan dalam diri masing-masing.

Dan saya mengingatkan agar menjauhi minuman keras dan narkoba. Ingat jangan membuat nama P2TIM TB dan pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni tidak baik di sana (Halmahera).

Tetapi saya berharap jagalah nama baik P2TIM dan Pemkab Teluk Bintuni selama kalian bekerja di sana. Kalian harus saling bekerja sama apabila ada teman yang sakit dan lain-lain agar saling membantu agar dapat saling meringankan beban.

Dan dalam bekerja harus disiplin karena dengan disiplin semua aktivitas berjalan dengan tertib dan teratur,” ungkap Yulius Bandi, Kamis (16/06/2022)  saat mewakili Bupati Teluk Bintuni.

Pada saat melepas 60 alumni P2TIM TB jurusan Welder dari berbagai angkatan untuk diberangkatkan bekerja di Perusahaan Industri Migas di Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara yang berlangsung di Aula P2TIM TB di Beimes SP-5 Distrik Bintuni Timur.

Sebanyak 60 orang aluimni P2TIM jurusan Welder dari berbagai jurusan ketika mendengarkan arahan dari pemerintah Teluk Bintuni saat dilepas menuju Halteng Malut.IP-IST

Ditempat yang sama, Daniel Warumy mewakili rekan-rekan sealumni P2TIM TB mengungkapkan rasa kebanggaan mereka karena sudah diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di P2TIM.

“Pesan kami,semoga Alumni P2TIM berkontribusi membangun Kabupaten Teluk Bintuni. Dan apa yang telah dicapai oleh P2TIM TB merupakan bagian dalam membangun SDM di Teluk Bintuni sesuai Visi dan Misi Bupati Teluk Bintuni.

Sehingga percepatan pembangunan SDM  yang berkualitas, terampil dan berdaya saing dapat terwujud,” terang Daniel.

Sementara itu, Perwakilan Manajemen P2TIM TB, Sony dalam arahannya mengingatkan bahwa alumni saat ini mulai memasuki dunia kerja nyata. Dan apa yang sudah didapat di P2TIM selama kurang lebih 3,5 bulan kiranya bisa diaplikasikan di tempat kerja di Halmahera.

“Kalau ingin jadi Welder, maka jadilah Welder yang sebenarnya namun harapan kami jangan hanya di Welder selamanya tetapi kalau bisa sampai di tingkatan Supervisor Welding atau Welding inspectur,” pesan Sony.

Di tempat kalian bekerja nanti merupakan tempat yang baru maka perbanyaklah teman untuk mendaptkan informasi terkait pekerjaan yang di dapat di sana.

Kemudian satu pesan saya yang penting sekali adalah jangan melupakan ibu kalian. Ingatlah ibu kalian saat mendapatkan rejeki karena doa seorang ibu sangat manjur mengalahkan segala-galanya,” ujar Sony.

Acara pelepasan 60 alumni P2TIMTB jurusan Welder dari berbagai angkatan itu Koordinator Training Center P2TIMTB David Chirstianto Kesuma beserta segenap instruktur P2TIMTB. (01-IP)

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *