Tawaran Bupati Petrus Kasihiw Soal Lulusan P2TIMTB Diminati Dirut PLN Pusat

Pelepasan Lulusan P2TIMTB Angkatan Ke-9 Tahun 2022. Bupati Teluk Bintuni tawarkan tenaga lulusan P2TIMTB kepada Dirut PT PLN Pusat. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 5

BINTUNI, InspirasiPapua.idBupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Selasa (28/06/2022) saat bertemu dengan Direktur Utama PT PLN Pusat Adi Priyanto di Kantor PT PLN Pusat Jalan Trunojaya Blok M Jakarta Selatan menawarkan lulusan atau alumni  P2TIMTB yang merupakan tenaga skill siap pakai untuk dipekerjakan di PLN.

Lulusan P2TIMTB yang ditawarkan Bupati Teluk Bintuni diminati Dirut PT PLN Pusat Adi Priyanto.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT. IP-IST

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw kemudian menjelaskan bahwa lulusan P2TIMTB memiliki beberapa keahlian yaitu di bidang welder, pipefitter, electrical, rigger dan mechanical yang sebagian alumninya telah bekerja dibeberapa perusahaan Migas dan industri di dalam negeri maupun di luar negeri diantaranya di Brunei, Qatar, Batam, Weda, Morotai, Supercar Proyek Tol Jakarta serta LNG Tangguh Bintuni.

“P2TIM ini adalah pendidikan vokasi setara diploma 1 (satu) dimana lulusannya mendaptkan 2 sertifikasi yaitu nasional dan internasional. Dan mereka semua pintar berbahasa Inggris.

Kalau dulu dari Jakarta orang bangun Papua tetapi sekarang dari Papua orang bangun Jakarta. Selain itu kita juga bekerja sama dengan BP Tangguh untuk melatih mereka di Ciloto.

Lulusan P2TIMTB ini biasanya sekolah selama 3,5 bulan sudah selesai, Mungkin dari pak Dirut PLN juga bisa menerima mereka bekerja di PLN,” harap Bupati.

Dirut PT PLN Pusat Adi Priyanto. IP-IST

Mendengar penjelasan Bupati Petrus Kasihiw, Dirut PT PLN Pusat Adi Priyanto nampak tertarik untuk merekrut alumni atau lulusan P2TIM. “Nanti kita juga akan lihat lulusan P2TIM tersebut,” ujarnya kepada Bupati Teluk Bintuni.

Sementara Becky dari BP Tangguh yang juga ikut dalam pertemuan itu mengatakan kepada Dirut PT PLN bahwa dari BP Tangguh sudah merekrut lulusan P2TIM bekerja di BP Tangguh ada 280 orang. “Ini bukti kalau lulusan P2TIMTB juga harus diperhitungkan,” ujar Becky promosi. (01-IP)

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *