Dinas Kominfo Bintuni Sudah Siapkan Satu Tower Visat Jaringan 4G Untuk Beckup Kegiatan MTQ Di Kaitaro

Tower BTS yang sudah terpasang di distrik Kaitaro, siap membeck up penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten di Sara distrik Kaitaro. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.id–  Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Dinas Kominfo) Kabupaten Teluk Bintuni sudah menyiapkan 1 (satu) Visat untuk layanan jaringan internet 4G untuk membeck up kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni yang akan digelar di Sara ibu kota distrik Kaitaro pada bulan Maret 2022 mendatang.

“Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kominfo Kabupaten Teluk Bintuni sudah membantu 1 (satu) Tower Visat layanan telekomunikasi untuk pemerintahan dan pendidikan di kampung Sara distrik Kaitaro.

Nampak dermaga Sara ibu kota distrik Kaitaro. IP-IST

Layanan Visat tersebut nantinya akan digunakan untuk membeck up kegiatan MTQ Ke-IX di kampung Sara distrik Kaitaro.

Dan setelah kegiatan MTQ selesai maka nantinya Visat layanan publik itu akan kembali digunakan untuk layanan pemerintahan, pendidikan serta pelayanan publik.

Yaitu selain digunakan untuk layanan sekolah-sekolah yang berada di sekitar tower visat tersebut juga dapat digunakan oleh pemerintahan distrik dan masyarakat kampung Sara distrik Kaitaro,” jelas Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Teluk Bintuni.

Melalui Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Daud F.X Pattiwael, Selasa (08/02/2022) kepada media ini saat dikonfirmasi di Bintuni.

Kepala Bidang Apilkasi dan Informatika itu juga mengatakan bahwa Tower Visat tersebut berlokasi di belakang SMP Kaitaro dan juga berada di sekitar lokasi tempat akan diselenggarakannya kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Daud F.X Pattiwael saat monitoring Tower BTS yang sudah dibangun di distrik-distrik di wilayah pesisir. IP-IST

Jaringan Telkomsel di sana sudah jalan atau sudah berfungsi dimana sudah diaktifkan oleh Tim Telkomsel artinya masyarakat di kampung Sara sudah dapat menggunakan layanan internet dengan jaringan 4G.

Namun kita masih butuh tambahan benwich untuk menguatkan jaringan dan terkait hal itu maka saya akan berkoordinasi lagi dengan Tim Telkomsel.

Dan kita berharap dengan adanya Tower Visat itu mudah-mudahan dapat memberikan layanan jaringan yang baik saat penyelenggaraan MTQ berlangsung dan kami harap MTQ Ke-IX nantinya dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,” ujar Daud.

Daud juga menambahkan sejauh ini pemasangan Tower Visat jaringan 4G di kampung Sara distrik Kaitaro tidak ada kendala.

“Tower Visat itu jaringan internet 4G di Sara distrik Kaitaro sudah bisa digunakan oleh sekolah-sekolah, pemerintahan distrik serta masyarakat atau publik,” pungkas Daud. (01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *