Saat Asistensi Renja Dinas Sosial Bintuni Fokus Pada Bidang Pemberdayaan Sosial Serta Rahabilitasi Sosial

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Teluk Bintuni drg. Ferdinand Mangalik. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 22

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Pada saat melakukan asistensi Renja tahun 2023 di Kantor Bappelitbangda Teluk Bintuni OPD Dinas Sosial fokus pada tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial TelukBintuni terklait rencana anggaran tahun 2023.

“Pada asistensi Renja kita fokus pada tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Dinas Sosial yaitu pada  2 (dua) bidang yang menyangkut tentang bidang pemberdayaan sosial dan bidang rehabilitasi sosial,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Teluk Bintuni drg. Ferdinand Mangalik, Selasa (15/11/2022).

Pada saat diwawacarai media ini usai dirinya bersama Tim melakukan asistensi Renja di kantor Bappelitbangda Teluk Bintuni di Kompleks Perkantoran Bumi Saniari SP-3 distrik Manimeri.

Kepala Dinas Sosial itu juga menjelaskan bahwa semua Renja tahun 2023 itu sudah dirinci dengan Bappelitbangda.

“Dimana kita melihat dari semua kegiatan dan rencana itu kita fokus pada beberapa hal pokok terkait penanganan kemiskinan ekstrim, stunting, inflasi itu semua mengacu kepada tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial Teluk Bintuni.

Dimana dalam sistem penganggaran kita memperhatikan 3 hal pokok itu karena itu juga yang menjadi instruksi Presiden.

Sehingga penanganan kemiskinan ekstrim, penanganan stunting serta penanganan inflasi itu bisa kita atasi dengan bersinegi dengan OPD lain tetapi terkait dalam sistem penganggaran Dinas Sosial,” papar Mangalik.

Ferdinand juga menyebutkan bahwa dalam asistensi tersebut pihaknya juga berbicara keseluruhan apa yang menjadi tugas pokok Dinas Sosial. Itu ada dua hal uang kita bahas yaitu tentang pemberdayaan masyarakat serta rehabilitasi sosial.

“Tentunya asistensi Renja Dinas Sosial ini menjadi bahan masukan buat Bappelitbangda kedepan terkait dengan indikator atau target kinerja yang akan dikerjakan oleh Dinas Sosial untuk penganggaran APBD Induk Tahun 2023.

Dimana kami setelah melakukan asistensi Renja Dinas Sosial ini karena ini berbicara mengenai tugas pokok dan fungsi apalagi menyangkut anggaran maka harapan kami semoga tugas pokok dan fungsi itu juga relevan dengan penganggaran yang ada.

Dan kami juga mengerti kondisi saat ini tetapi setidaknya dengan tugas pokok kita ini harus ada relevansinya dengan anggaran yang ada. Kalau tidak dibarengi dengan anggaran yang memadai kita juga akan kesulitan.

Maka harapan kami semoga asistensi Renja yang sudah kami lakukan bersama Bappelitbangda  bisa terwujud dengan baik terutama mengenai penganggaran bisa terakomodir di APBD Induk tahun 2023,” ujarnya. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *