DPW PPP PB Tunjuk Langsung Ketua Dan Pengurus DPC PPP Raja Ampat

Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, Minggu (17/07/2022) saat diwawancarai wartawan. TP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 9

BINTUNI, InspirasiPapua.idMenghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Papua Barat (DPW PPP PB) telah melakukan beberapa langkah diantaranya menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP  Kabupaten/Kota se Sorong Raya dan DPC PPP Manokwari.
“SK DPC PPP Kabupaten/Kota telah diterima oleh beberapa pengurus DPC PPP se Sorong Raya diantaranya ada enam DPC PPP yang telah menerima SK diantaranya DPC PPP Kabupaten Sorong, DPC PPP Kota Sorong, DPC PPP Kabupaten Maybrat, DPC PPP Kabupaten Sorong Selatan, DPC PPP Kabupaten Tambrauw serta DPC PPP Kabupaten Manokwari.
Sedangkan SK DPC untuk beberapa kabupaten lainnya seperti DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni, DPC PPP Kabupaten Fakfak, DPC PPP Kabupaten Kaimana , DPC PPP Kabupaten Teluk Wondama, DPC PPP Kabupaten Pegunungan Arfak serta DPC PPP Kabupaten Manokwari Selatan itu akan kita serahkan secepatnya,” Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, Minggu (17/07/2022) kepada wartawan ketika dikonfirmasi di Bintuni.
Ketua DPW PPP Papua Barat itu juga menjelaskan bahwa rencana SK dari DPC-DPC tersebut akan diserahkan di Manokwari dan bagi pengurus DPC yang belum menerima SK semuanya akan diundang untuk menerima SK.
“Sedangkan DPC PPP Kabupaten Raja Ampat yang awalnya kita akan turunkan karakter dikarenakan pada saat pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) bersama waktu itu di Hotel Said Mariat Kota Sorong.  Calon Ketua DPC PPP  Kabupaten Raja Ampat masih “plin-plan” alias ragu-ragu.
Dimana  calon ketua DPC Raja Ampat itu sempat maju kemudian mundur lagi dan maju lagi. Dan pada akhirnya kita putuskan ditunda.
Namun sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP meminta kepada DPW PPP Papua Barat untuk melakukan konsolidasi ke setiap DPC yang sudah menerima SK.
Akhirnya berdasarkan kesepakatan bersama pengurus DPW PPP Provinsi Papua Barat melakukan penunjukan langsung Ketua dan pengurus DPC PPP Kabupaten Raja Ampat.
Dan diharapkan setelah penunjukan langsung itu, Ketua dan Pengurus DPC PPP Raja Ampat dapat bekerja sebagaimana mestinya untuk membesarkan Partai yang kita sayangi ini,” tutur Baso sapaan akrab Ketua DPW PPP Papua Barat itu.
Selain itu, kata Yasman Yasir menambahkan bahwa kalau dilihat dari sisi daerahnya.  “Raja Ampat memiliki potensi serta peluang besar untuk membesarkan Partai Persatuan Pembangunan di sana. Pasalnya Kabupaten Raja Ampat penduduknya merupakan salah satu pemeluk Agama Islam terbesar di Provinsi Papua Barat. Dimana PPP sendiri memiliki idiologi Islam, jadi itu sangat berpeluang.
Dan bagi pengurus DPC PPP se Papua Barat yang telah menerima SK dan yang belum harus bekerja semaksimal mungkin, untuk menetapkan calon-calon yang akan maju merebut kursi di legislatif kedepan.
Dan untuk pemilihan Presiden, Gubernur, Bupati, dan DPR RI nanti kita ikuti petunjuk dari pusat. Kita fokus untuk merebut kursi di Provinsi serta kabupaten/kota se Papua Barat,” pungkasnya. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *