Polres Teluk Bintuni Salurkan Sembako Kepada Warga Nelayan Tahiti

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar ketika berfose dengan warga masyarakat nelayan di Tahiti Bintuni penerma Bansos Sembako. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 10

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Polres Teluk Bintuni menyalurkan Sembako kepada warga nelayan untuk yang ketiga kalinya bertempat di Tahiti kampung nelayan distrik Bintuni Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP. Junov Siregar, SH, SIK, M.K.P.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar saat menyerahkan bantuan Sembako secara simbolis kepada warga nelayan di Tahiti Bintuni.IP-IST

Penyaluran Sembako untuk yang ketiga kalinya itu ditujukan kepada masyarakat Nelayan Menengah di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni yang terdampak kenaikan harga BBM, Jumat, (09/09/2022).

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, SH, SIK, M.K.P didampingi PJU Polres Teluk Bintuni beserta staf Polres mendatangi warga masyarakat kampung nelayan di Tahitu Bintuni untuk memberikan bantuan berupa paket Sembako yang bisa meringankan beban masyarakat dalam Penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

“Tujuan Polres Teluk Bintuni melaksanakan pembagian Sembako kepada warga nelayan untuk membantu meringankan beban mereka akibat penyesuaian kenaikan harga BBM.

Dimana pembagian bantuan sosial berupa paket Sembako sudah kami lakukan beberapa hari lalu dan bantuan Sembako untuk warga nelayan merupakan  untuk yang ketiga kalinya diberikan oleh Polres Teluk Bintuni guna meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga BBM,” ungkap Kapolres Teluk Bintuni Junov Siregar kepada wartawan, Jumat (09/09/2022) di Tahiti Bintuni.

Kapolres Teluk Bintuni itu juga menjelaskan bahwa selain nelayan pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan Sembako kepada tukang ojek, masyarakat kurang mampu, buruh atau tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan Bintuni serta buruh-buruh angkut di pasar juga akan kami kunjungi.

“Adapun Sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng serta bahan-bahan dapur lainnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini, tali silaturahmi antara Polri atau Polres Teluk Bintuni dengan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni akan terus terjalin dengan baik.

Ditempat yang sama Kepala RT Kampung Tahiti pada kesempatan itu juga menyampaikan banyak terimaksih kepada jajaran kepolisian Polres Teluk Bintuni yang sudah peduli kepada masyarakat kecil.

“Seperti kami ini semoga bapak Kapolres dan jajarannya diberikan kemudahan dalam melaksakana tugas-tugas negara,” ujar Kepala Kampung tersebut.

Pantauan media ini, jumlah Sembako yang dibagikan Polres Teluk Bintuni kepada nelayan, sebanyak 50 paket yang dibagikan langsung di kompleks ataupun tempat tinggal para nelayan di Tahiti Kelurahan Bintuni Timur.

Juga hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Teluk Bintuni, Wakapolres Teluk Bintuni, Kabag SDM Polres Teluk Bintuni, Kasat Polair Polres Teluk Bintuni, Kasi Humas Polres Teluk Bintuni, Kasubbag Binops Polres Teluk Bintuni, KBO Lantas Polres Teluk Bintuni serta Personel Polres Teluk Bintuni dari masing – masing Satker.

Sementara penerima bantuan Sembako berasal dari Sejumlah masyarakat dari kelompok pencari hasil laut yaitu Kepiting dan Ikan menerima bantuan sosial atau Bansos dari Polres Teluk Bintuni. (01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *