Manager UPL Bintuni : Warga Masyarakat Bintuni Sudah Bisa Rasakan Manfaat Kompor Induksi

Nampak PT PLN (Persero) saat melakukan sosialiasi kompor listrik kepada masyarakat Solo sebagai pilot Project. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 3

BINTUNI, InspirasiPapua.idKonversi kompor LPG ke kompor induksi atau kompor energi listrik ini merupakan kontribusi PLN dalam menjalankan program pemerintah untuk mengurangi impor gas LPG.

Pelanggan PLN bisa membeli kompor induksi di Toko Aman Jaya Elektronik di Manokwari-Wosi harga Rp. 865 ribu ditambah panci khusus. IP-IST

“Pilot project konversi kompor LPG ke kompor induksi ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu Surakarta dan Bali Selatan dengan menyasar kepada masing-masing 1.000 Keluarga Penerima Manfaat dengan golongan daya listrik 450 VA dan 900 VA,” ungkap Manager Unit Layanan Pelanggan (UPL) Teluk Bintuni Alfonso Hasian kepada wartawan saat menyampaikan pressrealise dari PT PLN (Persero) Pusat, Selasa (12/07/2022) melalui media sosial whatsApp di Bintuni.

Alfonso mengatakan bahwa PT PLN (Persero) akan melakukan sosialisasi manfaat dan penggunaan kompor induksi ke seluruh rakyat Indonesia termasuk kepada warga masyarakat Bintuni. Dan ini masih dipersiapkan PLN dimana saat ini kami masih menunggu info dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari dan Unit Induk Wilayah di Jayapura terkait hal tersebut.

“Namun saat ini kami masih promo kompor induksi ini bekerja sama antara UP3 Manokwari dengan Toko Aman Jaya elektronik di Manokwari-Wosi. Dan bagi pelanggan PLN Bintuni yang berminat bisa membeli di toko tersebut.

Maka dengan tambah daya Rp. 150 ribu dan tambah pulsa awal Rp. 500 ribu saja maka hari itu juga kami akan melayani tanpa tunggu besok.

Pelanggan PLN bisa membeli kompor induksi di Toko Aman Jaya Elektronik di Manokwari-Wosi harga Rp. 520 ribu .IP-IST

Hal ini merupakan bentuk komitmen PT PLN (Perseroan) dalam mendukung program pemerintah terkait konversi kompor LPG ke kompor Induksi.

Konversi kompor LPG ke kompor Induksi ini merupakan kontribusi PLN dalam menjalankan program pemerintah untuk mengurangi impor gas LPG,” paparnya.

Alfonso juga menyebutkan bahwa kompor induksi saat dipegang tidak panas dan tidak menyetrum sehingga menggambarkan bahwa kompor induksi sangat aman serta menyenangkan untuk digunakan.

PLN meluncurkan program ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk beralih dari kompor gas ke kompor induksi atau listrik. Harapannya setelah memakai kompor induksi ini lebih praktis dan lebih irit yang dikeluarkan oleh pelanggan,” tutur Alfonso.

Alfonso mengatakan bahwa terkait harga kompor induksi ini harga per kompor pada bulan Maret atau April 2022 itu berkisar Rp. 865 ribu, Rp. 800 ribu, 560 ribu, 520 ribu dengan model yang variatif.

Dan saat ini mungkin sudah ada model baru dari kompor induksi dengan harga yang baru pula. Pihak kami siap membantu masyarakat Bintuni yang ingin membeli kompor induksi tersebut dengan hanya menambah daya Rp. 150 ribu.

Di Bintuni kami belum melihat ada toko yang menyediakan kompor induksi ini. Sehingga bagi warga masyarakat yang ingin memiliki kompor induksi harus ke Manokwari membeli kompor tersebut.

Dan biasanya dari kami yang membantu pelanggan kalau ada yang mau membeli kompor induksi dimanan biasanya kami akomodir pengiriman kompor induksi ini kepada pelanggan beserta panci khususnya,” papar Alfonso.

Pelanggan PLN bisa membeli lompor induksi di Toko Aman Jaya Elektronik di Manokwari-Wosi harga Rp. 800 ribu. IP-IST

Alfonso juga menyebutkan bahwa pemakai kompor Induksi di Bintuni pihaknya belum mengetahui jumlahnya secara pasti. “Sebab kami baru mulai sosialisasikan kompor Induksi ini pada akhir tahun 2021. Dan sosialisasi penggunaan kompor induksi ini baru gencar-gencarnya kami lakukan pada tahun 2022 ini.

“Adapun pengguna masih sebatas pelanggan yang memanfaatkan promo tambah daya kompor induksi di PLN Bintuni.

Kompor induksi ini, ternyata cepat dalam memanaskan makanan dan minuman serta irit. Selain itu penggunaannya juga gampang dan mudah dibersihkan,” jelasnya.

Nampak penggunaan kompor listrik oleh masyarakat saat memamasak makanan dan sayuran cepat panas dan irit. IP-IST

Alfonso menambahkan bahwa PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri.

“Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor satu pelanggan untuk Solusi Energi.

PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore,” pungkasnya. (01-IP)

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *