Pasien Hendak Melahirkan, Tiga Bidan Bawa Pasien Tumpang Pickup Sejauh 14 KM Ke PKM Macuan

Mobil Pickup berwarna hitam membawa pasien yang hendak melahirkan di PKM Macuan Minggu, 17 Juli 2022. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 1

MASNI, InspirasiPapua,idPerjuangan tiga orang bidan yang bertugas di Puskesmas Macuan, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari membawa pasien yang hendak melahirkan dengan menggunakan mobil pickup.
“Perjuangan 3 orang bidan yang membawa pasien ke pusat kesehatan masyarakat (PKM) atau Puskesmas Macuan yang diangkut menggunakan mobil pick up bersama keluarga dan warga kampung Sibuni, sesuai video yang diposting Adien Prima Sitepu, Minggu (17/07/2022) lewat pesan WhatsApp akunnya ketika dikonfirmasi media ini.
Petugas tata usaha di Puskesmas Macuan itu juga menerangkan bahwa tiga petugas medis atau bidan tersebut  yaitu Siti Masithoh, Siti Lianni dan Cyntia menjemput warga Kampung Sibuni yang hendak melahirkan.
“Mobil ambulans ada di Puskesmas Macuan  tetapi kebetulan dipakai untuk merujuk pasien Balita, akhirnya mereka menggunakan mobil pickup dengan menempuh perjalanan sepanjang empat belas kilometer dengan kondisi jalan yang belum di aspal.
Dimana jalan yang belum di aspal sekitar kurang lebih 2 kilometer. Syukur, setibanya mereka di Puskesmas si Ibu dapat melahirkan dengan selamat,” jelasnya.
Tampak dalam video, Adien dan rekannya menggunakan sepeda motor mengawal mobil pickup yang mengangkut tiga bidan, pasien yang hendak melahirkan, keluarga dan warga kampung Sibuni yang turut serta mengantarkan pasien ke Puskesmas Macuan. (02-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *