Pimpin Kampung Margomulyo, Febriana Anastasia Putri Bupati Bintuni Mohon Dukungan Dan Doa Warga

Nampak Kepala Kampung Margomulyo Febriana Anastasia Kasihiw putri Bupati Bintuni saat berada ditengah-tengah masyarakat dalam acara syukuran dirinya sebagai kepala kampung Margomulyo.IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 5

Pimpin Kampung Margomulyo, Febriana Anastasia Putri Bupati Bintuni Mohon Dukungan Dan Doa Warga

BINTUNI, InspirasiPapua.idFebriana Anastasia Kasihiw putri Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT setelah dilantik menjadi Kepala Kampung Margomulyo distrik Oransbari bersama 56 kepala kampung lainnya  oleh Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di Pendopo Bypass Laharoi, Distrik Ransiki, Senin (15/08/2022) lalu tersebut memohon dukungan dan doa dari masyarakat kampung Margomulyo distrik Oransbari yang dipimpinnya itu.
Kepala Distrik Oransbari Yakobus Ramar saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran kepala kampung Margomulyo. IP-IST
Hal itu disampaikan Kepala Kampung Margomulyo Febriana Anastasia Kasihiw yang merupakan anak kedua dari pasangan Petrus Kasihiw dan Priska Pricilia pada acara syukuran, Sabtu (20/08/2022) malam yang digelar kedua orang tuanya sebagai ungkapan rasa bahagia atas kepercayaan warga masyarakat kampung Margomulyo yang telah memilih anak mereka untuk memimpin kampung tersebut dikediaman mereka di Oransbari.
Kegiatan syukuran tersebut dihadiri oleh beberapa tamu undangan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta segenap warga masyarakat Kampung Margomulyo Distrik Oransbari kabupaten Manokwari Selatan.
Saat syukuran itu Ketua Pemilihan Kepala Kampung Margomulyo Distrik Oransbari Agus Bosayor menyampaikan kepada tamu undangan dan warga masyarakat yang hadir bahwa kegiatan syukuran tersebut dilakukan oleh pihak keluarga dari Ibu Kepala Kampung Margomulyo yang sudah dilantik semata-mata untuk meminta doa dan dukungan dari warga masyarakat Margomulyo.
“Kepada warga masyarakat kampung Margomulyo kami minta agar sama-sama mendukung kepala kampung kita yang baru dilantik Bapak Bupati Waran agar beliau dapat membangun kampung Margomulyo serta dapat menjadi contoh untuk kampung-kampung yang lain di Kabupaten Manokwari Selatan ini,” papar Agus Bosayor.
Pada kesempatan itu juga Kepala distrik Oransbari, Yakobus F.  Ramar dalam sambutannya mengatakan bahwa di distrik Oransbari yang dipimpinnya itu terdapat tiga kepala kampung perempuan.
Nampak warga kampung Margomulyo saat menghadiri acara syukuran kepala kampung Margomulyo Febriana Anastasia Kasihiw putri Bupati Bintuni. IP-IST
“Dimana  setelah dilantik oleh Bupati Waran maka setiap kepala kampung akan melaksanakan beberapa agenda diantaranya harus mempersiapkan struktur kelembagaan kampung, musyawarah perencanaan pembangunan kampung.
Serta membuat program enam tahun kedepan dan saya sangat percaya Kepala Kampung Margomulyo yang baru yaitu Febriana Anastasia Kasihiw akan mampu membawa perubahan,” ungkap Yakobus Ramar saat menyampaikan sambutan kepada warga masyarakat Margomulyo yang hadir dalam acara syukuran tersebut.
Dalam sambutannya itu Kepala Distrik Oransbari itu  juga menjelaskan bahwa di distrik Oransbari terdapat dua jenis kampung yaitu kampung lokal dan kampung nasional.
“Terkait hal itu maka saya minta agar kampung nasional yang didominasi oleh masyarakat transmigrasi agar memberikan contoh kepada warga masyarakat yang ada di kampung lokal,” harap Ramar.
Ditempat yang sama, ayahanda  dari kepala kampung Margomulyo Febriana Anastasia Kasihiw yaitu Bapak Petrus Kasihiw ketika menyampaikan sambutan dihadapan masyarakat warga kampung Margomulyo bahwa dirinya bersama keluarga menyampaikan terimakasih banyak kepada warga masyarakat kampung Margomulyo yang telah memberikan kepercayaan kepada anaknya untuk menjadi kepala kampung lewat pemilihan kepala kampung pada tanggal 6 Juli 2022 lalu.
“Saya bersama keluarga serta juga masyarakat kampung Margomulyo siap memberikan dukungan agar kampung kita ini berkembang,” tutur Kasihiw.
Ayahanda kepala kampung Margomulyo Febriana Anastasia yakni Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran anaknya. IP-IST
Petrus Kasihiw yang saat ini menjabat Bupati Teluk Bintuni itu secara tegas dihadapan warga masyarakat kampung Margomulyo mengatakan apabila kepala kampung dalam satu tahun ini tidak dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat maka lebih baik anak saya Icha (panggilan akrab kepala kampung Margomulyo-red) mundur.
“Namun saya meyakini bahwa Febriana Anastasia Kasihiw anak saya ini akan mampu menjadi kepala kampung yang dicintai warganya karena Icha memiliki pendidikan yang tinggi dan masih muda,” papar Kasihiw.
Dalam kesempatan itu Petrus Kasihiw berharap kepada warga masyarakat kampung Margomulyo dan terkhusus kepada orang tua, keluarga dan sesepuh di kampung tersebut agar senantiasa memberikan nasehat kepada ibu kepala kampung.
“Terkait hal itu maka saya sebagai orang tua Icha  mengajak seluruh warga masyarakat dan kepala kampung Margomulyo agar saling merangkul. karena dalam dunia politik perbedaan itu biasa.
Sebab perbedaan itu hanya ada pada saat pelaksanaan pemilihan kepala kampung saja dan setelah itu mari kita kembali bersatu untuk sama-sama mencapai tujuan kita dalam membangun kampung Margimulyo ini,” ajak Kasihiw. (01-IP)

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *